Beli Rumah Tanpa Bank Dan Riba? Bisa..!!!

Setelah membaca judul di atas, sebagian orang yang gak sependapat mungkin akan bilang:

“Ah gak setuju, daripada uangnya buat bayar kontrakan, mendingan untuk nyicil rumah. Endingnya beda bro!”
“Halah, kapan punya rumahnya kalau gak pake KPR? Tolol ente..”
“Jangan so bijak lah! Urusin aja hidup lo sendiri..”

…dan masih banyak lagi

Tapi yang setujudengan judul di atas pasti akan mendukung:

“Setuju, no riba, hidup pasti tenang!”
“Betul, apapun yang dimulai dengan riba, jangan harap ada berkahnya. Endingnya juga pasti sengsara kalo gak di dunia ya di akhirat..”
“Bener, mending sabar dan nyari keberkahan…”

…dan lain-lain

Namun, sebenarnya dari kedua belah pihak tersebut ada kesamaan. Apa itu?

Yang pro dan kontra sama-sama berpendapat dengan mempertimbangkan masa depan.

Tapi bedanya, ada yang kepikiran masa depannya cuma sampe sebelum mati. Dan yang satu lagi mikirin masa depannya hingga setelah mati…

JLEB..!

Lalu gimana dengan pendapat kawan-kawan? Gimana pendapat Anda tentang riba?

Pastinya, secara hukum syara’ (aturan Islam), hukumnya jelas haram. Bahkan, riba adalah satu-satunya dosa yang pelakunya akan diperangi langsung oleh Allah dan Rasul-Nya nanti.

Na’udzubillah 😭😭

Jadi jangan sampai, dalam mindset kita apa-apa harus pake riba.

Beli Rumah, pake KPR..
Beli Mobil, pake kredit leasing..
Mau Belanja, pake kartu kredit..

Tsumma na’udzubillah…

Yuk mulai sekarang kita berubah. Setidaknya kita pasang niat yang kuat. Kalo seandainya sekarang masih ada hutang ribawi, mudah-mudahan Allah mau menolong untuk segera melunasinya. Dan setelah lunas, jangan lakukan lagi praktek riba tersebut.

Semoga Allah mengampuni dosa-dosa riba kita. Aamiin…

Kembali lagi ke judul di atas..

Sebenernya, sekarang udah ada solusi untuk Anda yang ingin memiliki rumah tanpa sistem atau akad riba. Dan hal ini selayaknya jadi berita baik untuk kita.

Karena sekarang udah banyak developer properti yang beralih menggunakan sistem syariah dalam pengembangan propertinya. Alhamdulillah..

Tapi syariahnya bener-bener syariah lho ya, bukan cuma label dan embel-embel doang…

Jadi, sistemnya:

– Tanpa KPR Bank
– Tanpa riba
– Tanpa bunga
– Tanpa denda
– Tanpa sita
– Tanpa akad bathil lainnya

InsyaAllah 100% syariah.

“Emang bisa?”

Faktanya: sangat bisa dan memang udah mulai banyak yang menerapkan sistem yang begini.  Karena sudah banyak developer konvensional yang sadar dan hijrah menjadi developer syariah. Dan mereka belajar lagi bagaimana sistem syariah tersebut.

InsyaAllah ini jadi solusi kita bersama..

Beberapa kota yang sudah mulai marak dengan pembangunan perumahan atau properti syariah saat ini yaitu di Bekasi, Tangerang, Bandung, Bogor, Cikarang, Serang, Yogyakarta, Semarang dan juga di beberapa wilayah lain yang mulai membangun perumahan syariah.

Kedepannya, kita tentu berharap akan semakin banyak para developer properti syariah yang berusaha untuk tidak hanya membangun rumah dan dipasarkan dengan sistem syariah, tapi juga menghadirkan kawasan perumahan Islami di berbagai kota di negeri ini. Kenapa?

Karena sebagai keluarga muslim kita semua tentu ingin agar lingkungan tempat tinggal kita juga aman dan Islami sesuai dengan syariat dan sunnah, seperti adanya masjid sebagai pusat ibadah, rumah tahfidz, rumah sakit islami, taman/play ground, area memanah, area berkuda, bahkan kolam renang yang terpisah antara laki-laki dan untuk perempuan.

“Terus kalau yang mau invest, bisa masbro?”

Tentu bisa, karena beberapa developer properti syariah juga menyediakan pilihan bagi orang-orang biasa yang memiliki dana yang masih terbatas untuk bisa berinvestasi di properti syariah.

Logikanya, uang nganggur kita daripada disimpan di bank, mending disimpan di properti. Bahasa kasarnya, “dijemur” aja, nilainya bisa naik.

Tapi kalau hanya disimpan di bank? Cenderung nilainya menurun karena mengalami inflasi.

Oleh karena itu, sebagai pribadi muslim yang ingin menerapkan syariat agama di semua aspek kehidupan, saya pribadi ingin memilih yang syariah. Termasuk dalam membeli dan memiliki rumah, juga bagi Anda yang ingin berinvestasi di properti. InsyaAllah semua bisa dan berkah.

Karena saya yakin, bisa memiliki atau membeli rumah dengan tanpa riba itu pasti rasanya sungguh menenangkan. Dan saya yakin temen-temen semua yang membaca tulisan ini juga setuju serta punya impian yang sama.

Jadi, mari kita berdoa dan memohon kepada Allah agar semakin banyak developer properti syariah di negara kita ini yang mempunyai semangat hijrah ke sistem syariah, sehingga bisa menyediakan kawasan hunian yang berkonsep Islami, dan semakin banyak pula keluarga muslim yang terbantu untuk memiliki rumah dengan tanpa sistem riba.

Aamiin..

Bisa Tanpa Riba

Bagikan