FAQ Sakinah Islamic City Bekasi (I)

Untuk Sahabat semua, berikut ini kami tuliskan beberapa poin yang sering ditanyakan (FAQ) dari proyek Sakinah Islamic City Bekasi. Namun karena banyak poin yang akan dijabarkan, maka penjelasannya tidak selesai hanya sampai tulisan pada post kali ini aja. Akan ada lanjutan dari tulisan ini nantinya.
*******
*Bagaimana Konsep Perumahan Sakinah Islamic City?*

Jawab :
Sakinah Islamic City (SIC) merupakan Perumahan Islami seluas 25 ha dengan berbagai fasilitas sunnah dan program kawasan islami pembinaan akidah islam untuk penghuninya secarai intensif.

Konsep yang dimiliki oleh SIC yaitu “Hunian Produktif Pertama di Indonesia”. Setiap pembelian unit rumah/kavling di SIC, penghuni akan memiliki sebuah kebun tin seluas 20 m2 di Bogor. Hasil Pengelolaan kebun tin tersebut akan menjadi pasive income untuk penghuni.

Jadi, penghuni bukan hanya mempunyai rumah tetapi juga mempunyai kebun buah. Solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian sekaligus berinvestasi.

*Lokasi proyeknya dimana?*
Jawab :
Sakinah Islamic City Bekasi terletak di Jalan Setu Cileungsi – Taman Rahayu, Desa Ciledug, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17320

*Akses ke lokasi bagaimana?*
Jawab :
Alhamdulillah untuk akses ke lokasi Sakinah Islamic City terbilang mudah.

-Jika menggunakan Angkutan Umum Bapak/Ibu dapat menggunakan angkutan K14 yang melayani trayek Kampung Utan-Setu. Selanjutnya, jika Bapak/Ibu berasal dari arah Terminal Bantar Gebang Bapak/Ibu dapat menggunakan angkutan K13 dengan jurusan Bantar Gebang-Setu. Bapak/Ibu dapat turun langsung di gapura desa ciledug dan harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki 5 sampai 10 menit mengingat jarak antara gerbang menuju hunian di dalamnya sekitar 700 meter.

-Bagi pengguna commuter line, Bapak/Ibu dapat mengunakan akses ke terminal Bekasi menggunakan angkutan tiga perempat atau angkutan umum K-02. Dari terminal inilah Bapak/Ibu dapat meneruskan perjalanan menggunakan K11 jurusan terminal Bekasi-Bantar Gebang lalu meneruskan dengan angkutan K13 yang langsung menuju ke ke kawasan Setu. Untuk akses menuju commuter line, waktu tempuh yang dibutuhkan lebih lama mulai dari 20 menit untuk sekali jalan sampai 40 menit, tergantung kondisi jalan dan prilaku supir angkutan umum yang Bapak/Ibu naiki.

-Bapak/Ibu dapat berkendara menggunakan kendaraan pribadi. Jalur yang Bapak/Ibu dapat lalui adalah jalan Ahmad Yani arah Bekasi Square lalu berbelok ke jalan Cut Mutia, sekitar 650 meter dari belokan Bekasi Square, belok kiri di persimpangan jalan Siliwangi. Dari Jalan Siliwangi Bapak/Ibu akan menyambung ke Jalan Raya Narogong, kemudian berbelok di Jalan Sawo. Akses ini akan mengarah langsung ke Jalan Raya Bantar Gebang-Setu. Di penghujung jalan ini Bapak/Ibu dapat berbelok ke kiri tepat ke jalan MT Haryono.

SIC Bekasi I

Bagikan