Beberapa Istilah Dalam Pemasaran Properti

Barangkali ada sebagian Sahabat yang masih belum mengerti beberapa istilah yang memang sudah familiar di bidang properti, seperti misalnya istilah hook, gathering, NUP , dan sebagainya.

Nah, biar lebih jelas Sahabat bisa simak tulisan berikut..

1. Hook

# Apa itu hook?*
Jawab :
Hook itu ada 2.
Pertama, sebutan untuk jenis rumah yang posisinya di pojok dan bisa dilihat lebih dari satu arah.
Yang kedua, sebutan untuk jenis rumah yg memiliki kelebihan tanah dari tipenya.

# Kenapa harga unit hook lebih mahal?*
Jawab :
Karena hook banyak diminati dan ada kelebihan tanahnya.

2. Gathering

# Apa itu gathering?*
Jawab :
Gathering adalah metode yang dilakukan oleh developer untuk mengumpulkan para peminat dan calon pembeli/penghuni perumahan. Di gathering, developer biasanya mengedukasi dan menyatukan visi bersama mengenai kawasan lingkungan yang nantinya akan dihuni.
Para calon penghuni akan diberikan seminar motivasi tentang keberkahan hidup dengan cara membangun keluarga Islami. Selain itu gathering juga menjadi sarana silaturahmi dan menjalin ukhuwah antara developer dengan para penghuni, atau antar penghuni satu sama lain.

# Kenapa harus membeli unit melalui gathering? Dan kalau mau beli tanpa ikut gathering bagaimana?*
Jawab :
Karena untuk mewujudkan konsep Hunian Islami ini memang perlu upaya menyatukan persepsi dan visi antara pembeli dan developer. Dan gathering adalah salah satu langkah awal developer untuk mewujudkannya. Dan seandainya Sahabat mau membeli tanpa mengikuti gathering, maka biasanya pihak developer tetap akan mempersilahkan untuk membeli dengan harga normal dengan langsung datang ke kantor mereka.

# Apa saja yang didapatkan pembeli pada saat gathering?*
Jawab :
Banyak yang akan didapatkan calon pembeli pada saat gathering, biasanya adalah beberapa hal berikut ini:
1. Adanya harga Promo pembukaan bagi calon pembeli yang menghadiri Acara Gathering, sehingga akan jauh lebih menguntungkan bagi yang hadir
2. Adanya tambahan informasi cara investasi yang sesuai syariah Islam
3. Informasi tentang konsep perumahan yang sedang dijual
4. Informasi pemahaman atau mindset di dunia properti syariah

# Bagaimana ketentuan Gathering?*
Jawab :
Umumnya, konsumen akan diwajibkan membayar sebuah tiket gathering untuk pemesanan hotel, makan siang, dan transport bus survey.
Namun, terkadang ada juga beberapa developer yang memberikan subsidi untuk para calon pembeli yang hadir pada acara Gathering tersebut.

3. NUP

Apa itu NUP?*
Jawab :
NUP adalah Nomor Urut Pemesanan yang berfungsi untuk para calon pembeli bisa mendapatkan kesempatan membeli unit pada saat acara gathering. Setiap pembelian tiket gathering, calon pembeli akan mendapatkan NUP. Makin awal pembeliannya, maka makin awal juga NUP nya sehingga calon pembeli bisa memilih unit yang diinginkan lebih awal.

Bagikan